Artikel Terkait

Rabu, 11 Januari 2012

Organisasi dan Kepemimpinan

kali ini, saya akan posting satu hal penting tentang artikel kepemimpinan dan organisasi
apa sih yang disebut dengan organisasi?
Organisasi adalah kesatuan atau susunan yang terdiri atas beberapa bagian atau orang-orang yang berkumpul dalam perkumpulan dengan maksud untuk mencapai tujuan bersama. banyak sekali macam atau varian tentang paradigma organisasi, tergantung bagaimana kita mendefisikan, Ingat definisi ini saya ambil dari beberapa artikel yang ada, dan saya gabungkan menjadi satu termasuk dari KBBI.
salah satu varian dari organisasi adalah kata Mengorganisasi yaitu mengatur bagian-bagian atau orang-orang sehingga seluruhnya menjadi satu kesatuan yang teratur, atau mungkin bisa kita sebut bagian tanggungjawab ketua dari organisasi itu sendiri.
*) ini hanya sekilas saja,
kalau kita kaitkan dengan beberapa komponen lain, misalnya dikaitkan dengan kata manajemen, tentunya leadership dan kepemimpinan sangatlah ada keterkaitan yang didalamnya tidak dapat dipisahkan antara satu dengan yang lain. ibarat sistem komputer gitu deh gampangnya.
gambarannya tugas ketua dan keterkaitannya dengan organisasi seperti gambar dibawah ini:


maksud dari gambar diatas adalah, keterkaitan antara Sumber Daya Organisasi dan manajemen, kalau ditanya tugas siapasih sebenarnya?
bisa dijawab, tentunya tugas ketua/leader dalam suatu organisasi.
:P

kalau saya jabarkan disini tentunya akan panjang, dan bagi para pembaca akan puyeng untuk membacanya, dan akan banyak mengeluarkan uang bagi yang masih di browsing di warnet.
lebih jelasnya tentang artikel ini silahkan download di sini.
selamat membaca dan bersuka ria.

1 komentar:

Artikel yang bagus...
post terus tutorial-tutorial yang lain...

Posting Komentar